HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
EMAIL
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 54.226.113.250
Pengunjung : 208.209






Komentar Terbaru :




Newsflash :
SELAMAT DATANG PARA PESERTA OLIMPIADE SAINS TARAKANITA NASIONAL YG DISELENGGARAKAN DI SMA TARAKANITA 1 PULO RAYA, JAKARTA 8 - 10 NOVEMBER 2017             |             PROFICIAT KPD WILLIAM SETIAJI (SISWA SMP ST.CAROLUS SURABAYA) YG BERHASIL MEMPERTAHANKAN GELAR JUARA 1 OLIMPIADE FISIKA TINGKAT NASIONAL YG DISELENGGARAKAN OLEH UNIVERSITAS NEGERI MALANG             |             PROFICIAT KPD KEVIN NARENDRA DHIRESWARA (SISWA SMP STELLA DUCE 2) YG MEMPEROLEH JUARA 1 FLSSN CABANG GITAR SOLO TINGKAT NASIONAL             |             PUTRA-PUTRI PESERTA DIDIK JENJANG SMP : SELAMAT MENEMPUH UNBK 2017, SEMOGA SUKSES             |             PUTRA-PUTRI PESERTA DIDIK JENJANG SMA : SELAMAT MENEMPUH UNBK 2017, SEMOGA SUKSES             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SMA STELLA DUCE 2) & LIDWINA AYKE WINAHYU (SMA STELLA DUCE 1) YG MENDAPAT KESEMPATAN MENEMPUH PENDIDIKAN SELAMA 1 TAHUN DI HYOGO KEN HARIMA, JEPANG             |             PROFICIAT UTK KORPS PUTRI TARAKANITA YG MENJADI JUARA FAVORIT DAN JUARA III FRONT ENSEMBLE DLM GRAND PRIX MARCHING BAND (GPMB) 2016             |             SMA TARAKANITA GADING SERPONG TGR MERAIH JUARA 1 OLIMPIADE SOSIOLOGI TINGKAT NASIONAL YG DISELENGGARAKAN OLEH UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA             |             PROFICIAT UTK REYNARD ARDIAN SIMANJUNTAK (SMP STELLA DUCE 1,YK) YG MERAIH JUARA 1 TINGKAT NASIONAL DLM LOMBA INDONESIA ROBOTIK OLIMPIADE DI SURABAYA             |             PROFICIAT UTK SMP ST.CAROLUS SBY ATAS PRESTASI WILLIAM SETIADJI YG MERAIH 'JUARA II' & RAYMOND VALENTINO YG MERAIH 'JUARA I DAN BEST EXPERIMENT' DLM INDONESIA SCIENCE AND MATHEMATICS OLYMPIAD CHALLENGE 2016 TINGKAT NASIONAL

Artikel :



Testimoni Siswa


Jumat; 16 December 2016 [Admin, SMP TARAKANITA GADING] - Artikel Umum

Testimoni Siswa

Aku Bangga Bersekolah di SMP Tarakanita

 

Perkenalkan, nama saya Gisela Nola. Dengan bangga saya menyatakan bahwa saya adalah siswi SMP Tarakanita Gading Serpong.
Jika orang bertanya apasih SMP Tarakanita Gading Serpong itu? Saya yakin hampir mayoritas akan menjawab bahwa itu hanyalah sebuah gedung biru yang disebut sekolah. Tetapi bagi saya SMP Tarakanita Gading Serpong lebih dari itu, tempat ini adalah rumah kedua saya yang berisi keluarga yang hangat. Tempat dimana saya tumbuh dan berkembang menjadi pribadi yang tangguh dan berani bertanggung jawab. Tempat dimana saya mengamati perkembangan dunia dan berdiskusi dengan sesama. Di tempat ini saya belajar memilah mana yang baik dan mana yang seharusnya tidak dilakukan dan belajar untuk menjadi pemimpin serta berani tampil dihadapan umum. Bukan hanya itu saja, namun saya juga dibentuk untuk peduli pada sesama ketika melihat sesama mengalami penderitaan atau kesusahan hati saya diasah untuk tidak hanya tinggal diam namun juga melakukan suatu aksi untuk membantu. 
 
Salah satu pengalaman berharga yang telah diberikan pada saya dan akan selalu saya ingat adalah momen dimana kami mengunjungi sebuah panti asuhan. Kami menggenggam tangan anak-anak disana tanpa ragu, bercanda gurau dan berusaha untuk membuat mereka tertawa. Detik itu saya mengerti, bahwa mengukir senyuman di wajah orang lain adalah suatu kehormatan yang akan selalu saya ingat. Dan pengalaman itu telah diberikan oleh SMP Tarakanita Gading Serpong yang selalu melakukan aksi sosial untuk membantu orang-orang di sekitar kami.
 
SMP Tarakanita Gading Serpong membantu saya untuk menghadapi dunia. Guru-guru dan  semua teman sudah saya anggap sebagai keluarga sendiri. Mereka senantiasa  mengajari saya bagaimana caranya untuk terjun ke masyarakat dan menghadapi realita. Mereka mengajarkan saya bahwa inilah hidup, bahwa tidak semuanya akan berjalan dengan baik-baik saja, namun mereka akan selalu membimbing dan menopang saya untuk tidak putus asa, untuk menghadapi semuanya dengan tegar, tapi tak lupa untuk mencari solusinya dan tetap berdoa.
 
Bergabung dengan organisasi OSIS dan menjadi salah satu dari 24 Pengurus OSIS membuat saya mengerti apa itu solidaritas yang sesungguhnya. Pengalaman berorganisasi OSIS di SMP Tarakanita Gading Serpong mengajari saya bahwa kita semua memiliki potensi dan bakat bahwa kita bisa menjadi seorang pemimpin yang berkualitas dan menjadi pendengar yang baik. Menjadi Pengurus OSIS di SMP Tarakanita Gading Serpong membawa saya pada pemahaman bahwa menjadi pondasi sekolah bukanlah suatu beban namun sebuah tanggung jawab yang besar dan membuat saya berani untuk menerima segala kritik dan saran yang tidak membuat mental saya ciut, namun justru memotivasi saya untuk memperbaiki diri dan memperbaiki kinerja kami semua.
 
Disini saya juga mengenali bakat saya. Hal yang saya tidak pernah sadari bahwa saya memilikinya. Sekolah ini adalah sebuah kunci yang membuka bakat terpendam saya, dan membimbing saya untuk berani mengikuti kompetisi di berbagai tempat. Menang atau kalah dalam sebuah kompetisi bukanlah tujuan, namun pengalaman untuk memberikan diri dan bertemu dengan banyak orang dari berbagai sekolah itulah yang merupakan kekayaan berharga.
SMP Tarakanita Gading Serpong tidak hanya memberikan saya pelajaran akademis yang sangat baik, namun juga mengajarkan saya tentang nilai-nilain hidup yang sederhana namun berdampak besar bagi kehidupan. Saya juga ditanamkan  nilai-nilai  Cc5 (Compasion, Celebration, Competence, Conviction, Creativity, Community dan KPKC (Keadilan, Perdamaian, dan Keutuhan Ciptaan). 
 
Dan untuk semua ini, saya benar-benar berterima kasih karena saya yakin bahwa SMP Tarakanita dalam seluruh proses pembelajarannya senantiasa membentuk pribadi manusia secara utuh. Sekali lagi saya tegaskan, saya adalah salah satu dari siswa dan siswi SMP Tarakanita Gading Serpong, dan saya bangga.
 
Oleh: Gisela Nola Kelas 9
 






Komentar - komentar untuk artikel ini :
Belum ada komentar pada artikel ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Artikel Lainnya :