HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
EMAIL
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 54.162.152.232
Pengunjung : 199.503






Komentar Terbaru :




Newsflash :
PROFICIAT KPD WILLIAM SETIAJI (SISWA SMP ST.CAROLUS SURABAYA) YG BERHASIL MEMPERTAHANKAN GELAR JUARA 1 OLIMPIADE FISIKA TINGKAT NASIONAL YG DISELENGGARAKAN OLEH UNIVERSITAS NEGERI MALANG             |             PROFICIAT KPD KEVIN NARENDRA DHIRESWARA (SISWA SMP STELLA DUCE 2) YG MEMPEROLEH JUARA 1 FLSSN CABANG GITAR SOLO TINGKAT NASIONAL             |             PUTRA-PUTRI PESERTA DIDIK JENJANG SMP : SELAMAT MENEMPUH UNBK 2017, SEMOGA SUKSES             |             PUTRA-PUTRI PESERTA DIDIK JENJANG SMA : SELAMAT MENEMPUH UNBK 2017, SEMOGA SUKSES             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SMA STELLA DUCE 2) & LIDWINA AYKE WINAHYU (SMA STELLA DUCE 1) YG MENDAPAT KESEMPATAN MENEMPUH PENDIDIKAN SELAMA 1 TAHUN DI HYOGO KEN HARIMA, JEPANG             |             PROFICIAT UTK KORPS PUTRI TARAKANITA YG MENJADI JUARA FAVORIT DAN JUARA III FRONT ENSEMBLE DLM GRAND PRIX MARCHING BAND (GPMB) 2016             |             SMA TARAKANITA GADING SERPONG TGR MERAIH JUARA 1 OLIMPIADE SOSIOLOGI TINGKAT NASIONAL YG DISELENGGARAKAN OLEH UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA             |             PROFICIAT UTK REYNARD ARDIAN SIMANJUNTAK (SMP STELLA DUCE 1,YK) YG MERAIH JUARA 1 TINGKAT NASIONAL DLM LOMBA INDONESIA ROBOTIK OLIMPIADE DI SURABAYA             |             PROFICIAT UTK SMP ST.CAROLUS SBY ATAS PRESTASI WILLIAM SETIADJI YG MERAIH 'JUARA II' & RAYMOND VALENTINO YG MERAIH 'JUARA I DAN BEST EXPERIMENT' DLM INDONESIA SCIENCE AND MATHEMATICS OLYMPIAD CHALLENGE 2016 TINGKAT NASIONAL             |             PROFICIAT UTK SMP TAR 1 JKT YG MERAIH 'JUARA I GITAR SOLO' DLM FLS2N TINGKAT PROVINSI DKI

Berita Kegiatan :



Three Moment’s

Rabu; 09 November 2016 [Admin, SMP TARAKANITA GADING] - Berita Umum

Three Moment’s

                                                 PERINGATAN BKSN-HPS-SUMPAH PEMUDA 28 OKTOBER 2016

SMP TARAKANITA GADING SERPONG

 

Pada tahun ini peringatan BKSN, HPS, dan Sumpah Pemuda dijadikan satu rangkaian acara. Acara ini digelar pada 28 Oktober 2016 dan bertema budaya, yaitu budaya dari Betawi. Acara ini dimulai dengan pembukaan dari Ibu Cacilia Lestariningsih selaku Kepala Sekolah SMP Tarakanita Gading Serpong, pada pukul 07.30 WIB, kemudian dilanjut dengan pawai budaya. Rute pawai kami adalah dari SMP Tarakanita berjalan ke areal parkiran SMA Tarakanita lalu melewati kantor Kecamatan dan sejumlah Ruko, kemudian kembali ke sekolah. Para siswa dan guru menggunakan pakaian batik dan pakaian khas Betawi. Dalam pawai tersebut, diiringi oleh kelompok ondel-pndel sebagai barisan terdepan dan diikuti dengan barisan dari setiap kelas yang didampingi oleh para wali kelas. Dalam perjalanan pawai tersebut dengan penuh semangat para siswa menyanyikan yel-yel karya mereka sendiri dan sambil membawa poster buatan kelas mereka masing–masing.

Setelah “Pawai Budaya” kegiatan dilanjutkan dengan Fashion Show, yang diramaikan juga dengan adanya Pasar Market, dimana para siswa berjualan aneka makanan dan minuman buatan kelas mereka masing-masing. Peserta Fashion Show mengenakan baju daerah asal Betawi, dan mereka juga mendapatkan pertanyaan tantang wawasan mereka akan adat tersebut. Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan pementasan ondel–ondel, dan perlombaan visualisasi drama kitab suci. Bagian akhir dari seluruh kegiatan pada hari itu diadakan evaluasi dari ketua panitia BKSN-HPS-Sumpah Pemuda 2016, Bapak Widya (guru Bahasa Inggris) bersama seluruh panitia yang terlibat pada acara tersebut.
Sebagai generasi muda, hendaklah kita senantiasa menjunjung tinggi nasionalisme, cinta Gereja dan tanah air melalui perkataan dan perbuatan kita sehari-hari sebagai pelajar.
 
Penulis:
Denanto Wijaya (8E)






Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :