HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
EMAIL
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 54.226.113.250
Pengunjung : 208.205






Komentar Terbaru :




Newsflash :
SELAMAT DATANG PARA PESERTA OLIMPIADE SAINS TARAKANITA NASIONAL YG DISELENGGARAKAN DI SMA TARAKANITA 1 PULO RAYA, JAKARTA 8 - 10 NOVEMBER 2017             |             PROFICIAT KPD WILLIAM SETIAJI (SISWA SMP ST.CAROLUS SURABAYA) YG BERHASIL MEMPERTAHANKAN GELAR JUARA 1 OLIMPIADE FISIKA TINGKAT NASIONAL YG DISELENGGARAKAN OLEH UNIVERSITAS NEGERI MALANG             |             PROFICIAT KPD KEVIN NARENDRA DHIRESWARA (SISWA SMP STELLA DUCE 2) YG MEMPEROLEH JUARA 1 FLSSN CABANG GITAR SOLO TINGKAT NASIONAL             |             PUTRA-PUTRI PESERTA DIDIK JENJANG SMP : SELAMAT MENEMPUH UNBK 2017, SEMOGA SUKSES             |             PUTRA-PUTRI PESERTA DIDIK JENJANG SMA : SELAMAT MENEMPUH UNBK 2017, SEMOGA SUKSES             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SMA STELLA DUCE 2) & LIDWINA AYKE WINAHYU (SMA STELLA DUCE 1) YG MENDAPAT KESEMPATAN MENEMPUH PENDIDIKAN SELAMA 1 TAHUN DI HYOGO KEN HARIMA, JEPANG             |             PROFICIAT UTK KORPS PUTRI TARAKANITA YG MENJADI JUARA FAVORIT DAN JUARA III FRONT ENSEMBLE DLM GRAND PRIX MARCHING BAND (GPMB) 2016             |             SMA TARAKANITA GADING SERPONG TGR MERAIH JUARA 1 OLIMPIADE SOSIOLOGI TINGKAT NASIONAL YG DISELENGGARAKAN OLEH UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA             |             PROFICIAT UTK REYNARD ARDIAN SIMANJUNTAK (SMP STELLA DUCE 1,YK) YG MERAIH JUARA 1 TINGKAT NASIONAL DLM LOMBA INDONESIA ROBOTIK OLIMPIADE DI SURABAYA             |             PROFICIAT UTK SMP ST.CAROLUS SBY ATAS PRESTASI WILLIAM SETIADJI YG MERAIH 'JUARA II' & RAYMOND VALENTINO YG MERAIH 'JUARA I DAN BEST EXPERIMENT' DLM INDONESIA SCIENCE AND MATHEMATICS OLYMPIAD CHALLENGE 2016 TINGKAT NASIONAL

Berita Kegiatan :



Inspirasi dari LDK OSIS

Jumat; 16 December 2016 [Admin, SMP TARAKANITA GADING] - Berita Umum

Inspirasi dari LDK OSIS

Membangun karakter Melalui LDK OSIS

                Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) calon Pengurus OSIS SMP Tarakanita Gading Serpong angkatan 2016–2017 diadakan tanggal 1 – 3 Desember 2016. Menurut saya LDK ini merupakan salah satu kegiatan yang penuh makna dalam hidup saya. Mengapa? Karena satu kalimat yang saya kutip dari salah seorang kakak senior yaitu “LDK ubah kamu” dan menurut saya kalimat tersebut benar. Jika saya tidak mengikuti LDK, diri saya yang saat ini tidak akan ada. Ricky yang cengeng, takut bersosialisasi, dan minder menjadi berubah karena LDK. Pengalaman LDK mengajarkan diri saya untuk menjadi percaya diri, mudah berteman, disiplin, dan yang paling penting yaitu memiliki daya juang.
                Pada saat LDK tahun lalu, entah mengapa saya merasa kurang bebas dan akhirnya salah tingkah. Namun LDK tahun ini jauh lebih menyemangati saya dan membuat saya menjadi pribadi yang merdeka dalam berekspresi. LDK tahun ini jauh lebih menyenangkan dari tahun lalu. Materi yang saya terima juga lebih banyak seperti tentang jabatan OSIS, pengaturan waktu, kesopanan dalam makan, dll.       
                Jujur saja, saya juga telah melakukan banyak kesalahan di LDK yang membebani kelompok saya dan saya sungguh menyesal, ketika Litani saya tak dapat berhenti meneteskan air mata. Namun tangisan saya menguatkan diri saya, membuat saya menghindari melakukan kesalahan yang sama. Saya menerapkan prinsip belajar dari kesalahan. Dalam beberapa kegiatan dalam LDK,  saya belajar bekerja bersama dalam tim atau kelompok. Saya belajar dari setiap priobadi dalam kelompok dan dari semua kegiatan yang saya ikuti selama LDK dan di kegiatan selanjutnya saya berhasil dan membantu tim saya mendapat peringkat ke-2 dalam kegiatan pos.
                Hal yang menarik saat LDK menurut saya tidak saja pada kegiatannya, namun juga kakak–kakak seniornya. Mereka memiliki karakter yang tegas namun tidak marah membabi buta namun juga memberi teladan dan amanat dari tindakan mereka. Mereka bertanggungjawab dan ramah, terbukti bukan hanya basa basi belaka. Mereka adalah teladan saya, semoga saya bisa menjadi sebaik atau mungkin lebih baik dari ekspektasi mereka.     
  

Oleh: Ethanael Ricky Dani 8B

                                                                                                           





Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :