HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
EMAIL
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 54.196.31.117
Pengunjung : 242.884






Komentar Terbaru :




Newsflash :
SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMK TARAKANITA JAKARTA & SMK PIUS X MAGELANG, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             PROFICIAT KPD TK TARAKANITA SOLO BARU, MENJADI JUARA I LOMBA KOOR TINGKAT KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN 2018             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SISWI SMA STELLA DUCE 2 YOGYAKARTA, PESERTA BEASISWA TARAKANITA-HARIMA, JAPAN) SEBAGAI JUARA PERTAMA (GOLD AWARD) SEKALIGUS JUARA FAVORIT (AUDIENCE AWARD) DALAM SPEECH CONTEST BAHASA JEPANG DI HIMEJI CITY, HYOGO, JEPANG             |             SELAMAT KEPADA SD TARAKANITA 3 ATAS PENGHARGAAN SEBAGAI SEKOLAH PEDULI KEBERSIHAN PROVINSI DKI JAKARTA 2017

Berita Kegiatan :



MENJAGA KEBERAGAMAN INDONESIA

Selasa; 21 November 2017 [Admin, SMP TARAKANITA GADING] - Berita Umum

SEMARAK ,  HUT  RI KE- 72


Pada tanggal 17 Agustus 2017, sekolah Tarakanita Gading Serpong tingkat SD, SMP, dan SMA mengadakan upacara bendera dalam rangka memperingati HUT RI yang ke-72. Sekolah SMP Taraknita Gading Serpong melanjutkan memperingati HUT RI dengan mengadakan lomba–lomba pada tanggal 22 Agustus 2017.

 

         Hari Selasa, tanggal 22 Agustus 2017, diadakanlah acara perlombaan HUT RI yang ke-72 sebelum acara perlombaan dimulai, terdapat acara pembukaan meliputi doa pembukaan dan sambutan dari wakil kepala sekolah bidang kesiswaan. Acara pembukaan berlangsung dari pukul 07.00 sampai pukul 07.15. Acara pembukaan dilanjutkan dengan lomba menari kolosal, setiap kelas mengikuti lomba menari kolosal dengan gerakan dan lagu daerah masing-masing. Lomba ini berlokasi di lapangan tengah sekolah SMP Tarakanita Gading Serpong. Acara ini berlangsung sangat meriah karna siswa dapat menunjukan kreativitas dan kerja samanya melalui gerakan tarian serta kekompakan masing-masing kelas dalam mengikuti lomba ini. Acara ini berlangsung dari pukul 07.15 sampai pukul 09.15.

Setelah acara lomba tari kolosal, para siswa diperbolehkan untuk beristirahat sampai pukul 09.30 dan mempersiapkan lomba pasar kemerdekaan sampai pukul 12.00. Sementara tim pasar kemerdekaan setiap kelas yang beranggotakan 4-6 orang sedang mempersiapkan pasarnya masing-masing, lomba-lomba lainnya tetap berlangsung. Lomba-lomba tersebut meliputi lomba Capture The Flag, lomba Cap Kaki 3, dan lomba Water Catch.

 

          Lomba Capture The Flag berlokasi di Lapangan Belakang sekolah, dan diarahkan oleh beberapa PIC pengurus OSIS. Permainan ini memiliki kemiripan dengan permainan benteng dan dalam sekali permainan berlangsung selama 5 menit, diikuti oleh 2 tim dan masing masing tim berisikan 8 pemain laki-laki.

 

          Lomba Cap Kaki 3 berlokasi di lapangan rumput SD Tarakanita Gading Serpong, serta diarahkan oleh PIC pengurus OSIS. Permainan ini merupakan permainan bakiak dan dalam sekali permainan dapat berlangsung selama 10 menit, dan masing masing tim beranggotakan 12 pemain.

 

         

Lomba Water Catch berlokasi di lapangan tengah sekolah, dan juga diarahkan oleh beberapa PIC pengurus OSIS. Permainan ini bagaikan permainan voli tapi menggunakan balon yang diisi air, cara melempar dan menangkapnya pun berbeda yaitu menggunakan sarung. Durasi permainan ini adalah 10 menit dan setiap tim beranggotakan 5 pemain.

 

         Setelah seluruh perlombaan telah selesai, setiap anggota kelas melakukan kerja bakti untuk merapikan tempat pasar kemerdekaan dan membersihkan kelas masing-masing. Kerja bakti ini juga termasuk dalam lomba kebersihan. Pada pukul 12.30, acara perlombaan ini ditutup dengan beberapa pengumuman dan doa penutup. Acara ini menutup acara perlombaan HUT RI dan  berlokasi di lapangan tengah dan berakhir pada pukul 13.00.  Pesan  penting  dari seluruh  lomba dan pertandingan HUT RI  adalah ingin membangkitkan, semangat Nasionalisme  dan daya juang  yang dimiliki  para pahlawan yang telah berjuang   untuk kemerdekaan Indonesia.    ( Liputan  Alexandra ) 







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :